Sinergitas BKTM Dan Babinsa Hadiri Setiap Kegiatan Desa Binaan

Polres Tulungagung – Bhabinkamtibmas Polsek Gondang Polres Tulungagung Aiptu Suryadi hadiri penyuluhan PTSL (pendaftaran tanah sistematik lengkap) oleh ATR/BPN Kementrian Agraria dan Tata Ruang Maupun Badan Pertanahan Nasional Kantor Pertanahan Kabupaten Tulungagung yang diadakan di Balai desa Blendis, Jum'at (17/1/2020).

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengamanan dalam setiap kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Blendis Aiptu Suryadi hadir dalam acara penyuluhan PTSL (pendaftaran tanah sistematik lengkap) yang diadakan oleh badan pertanahan Kabupaten Tulungagung.

Maksud dan tujuan diadakan penyuluhan tersebut untuk menjaring masyarakat yang sudah memiliki tanah bertahun tahun namun belum ada legalitas status hak milik atau sertifikat, dengan program yang adakan oleh pemerintah pusat ini diharapkan masyarakat segera mendaftar ke Badan Pertanahan melalui pemerintah desa untuk dibuatkan sertifikat secara gratis.

Masyarakat Desa Blendis menyambut dengan antusias program pemerintah tersebut karena selama ini proses penerbitan sertifikat tanah sangat susah dan membutuhkan waktu yang lama, berharap dengan program tersebut warga Desa Blendis bisa memiliki sertifikat dengan gratis. kegiatan yang dihadiri warga Blendis sebanyak 200 orang berjalan dengan aman dan lancar.

Ditempat terpisah Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K.M.M.M.H melalui Kapolsek Gondang AKP Siswanto, S.H.MM mengatakan program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) ini merupakan program pemerintah pusat,  harus didukung pelaksanaannya karena sangat membantu warga masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah.

Close
Menu