POLRES TULUNGAGUNG LAUNCHING MOBIL PINTAR DILENGKAPI WIFI GRATIS

Dua unit Mobil Pintar Polres Tulungagung yang telah menjadi ikon Polres Tulungagung, kini memiliki fasilitas baru yakni  wifi gratis yang bisa dimanfaatkan oleh peserta didik yang saat ini menjalani pembelajaran sistem Daring.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia secara resmi meluncurkan penambahan wifi gratis tersebut, dengan harapan peserta didik yang memanfaatkan mobil pintar tersebut bisa sekalian mengikuti pendidikan Daring dari sekolah mereka msing masing.

“Nanti anak anak kita ini kan bisa sekalian download, bisa langsung memperoleh materi lewat internet” jelasnya.

Pandia menjelaskan, seperti penggunaan mobil pintar selama ini, nantinya mobil ini akan singgah di lokasi lokasi yang membutuhkan, kemudian peserta didik tinggal mengaktifkan wifi di smartphonenya dan bisa dengan mudah terkoneksi dengan wifi gratis yang disediakan.

“Gratis ini ndak perlu pakai password, bisa langsung terkoneksi dengan mudah” ucapnya.

Pihaknya berharap, penambahan fasilitas ini bisa semakin melengkapi kebutuhan warga masyarakat dalam mendapatkan pelajaran di masa pandemi ini, namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menerapkan physical distancing dan rajin mencuci tangan sebelum beraktifitas.

“Kita berharap tambahan wifi ini bisa berperan dalam pembentukan generasi emas Indoensia tahun 2045 mendatang”

Sementara itu Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno mengatakan, dua unit mobil pintar dengan tambahan fasiitas Wifi tersebut sudah mulai digunakan pada Rabu (09/09) ini, lokasi pertama yang dikunjungi adalah kampung tangguh desa Bolorejo kecamatan Kauman Tulungagung.

“Tadi pagi di Kampung tangguh desa Bolorejo sudah akif disana, nanti kita akan mobile dan pindah pindah mas” tuturnya.

Selanjutnya kita akan menuju ke lokasi lokasi yang membutuhkan atau lokasi sesuai dengan permintaan masyarakat, apabila ada masyarakat yang membutuhkan.

Close
Menu