Pelayanan pengambilan BPKB Unit Regident Satlantas Polres Tulungagung

Tugas Polisi lalu lintas tidak hanya melaksanakan penjagaan dan juga patroli pada jalan raya saja, akan tetapi segala sesuatu yang berkaitan dengan keselamatan orang dijalan, merupakan tugas dari pada Polisi Lalu lintas. Selain itu, masih ada pelayanan terhadap masyarakat berupa pelayanan Satpas, Samsat dan BPKB.

Seperti yang terlihat pada kantor BPKB, anggota unit Regident Sat Lantas Polres Tulungagung melaksanakan Pelayanan terhadap masyarakat yang diawali dengan penerimaan berkas persyaratan pendaftaran kendaraan bermotor, input data ranmor dengan sistem online Electronic Registration Identification (ERI), validasi dan cetak BPKB. Proses tersebut diselesaikan dalam waktu 1 hari pelayanan (one day service). Kemudian dilanjutkan dengan pelayanan Penyerahan BPKB. Masyarakat dapat mengambil BPKB yang telah dicetak dengan membawa Identitas diri, STNK dan Bukti pembayaran pajak.

Kapolres Tulungagung AKBP E.G Pandia, S.I.K.,M.M.,M.H. melalui Kasat Lantas AKP Aristianto B.S, S.H, S.I.K., M.H menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Pelayanan terhadap masyarakat sehingga masyarakat merasa puas atas pelayanan Polri.
Dihimbau kepada Masyarakat agar mengurus sendiri tanpa melalui calo.

Close
Menu