Patroli dialogis antisipasi gangguan kamtibmas

Polres Tulungagung – Dalam rangka melaksanakan tugas Kepolisian untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Polsek Tanggunggunung Polres Tulungagung secara rutin melaksanakan kegiatan dialogis dengan warga guna menyerap berbagai informasi secara langsung.
Kegiatan dialogis bersama warga tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selain untuk lebih dekat dengan warga masyarskat juga kegiatan ini sebagai perwujudan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Tanggunggunung. Kegiatan patroli dan dialogis bersama warga seperti yang dilaksanakan siang ini oleh kanit patroli Aiptu Gatut da
lam kesempatan tersebut menyampaikan pesan mengajak warga agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar guna mencegah tumbuh dan berkembangnya kelompok kelompok maupun paham radikal di tengah-tengah warga masyarakat dan laporkan ke RT/RW bila ada orang asing,

Dalam kesempatan tersebut Kanit Patroli juga menyampaikan pesan “Mari kita bersama sama menjaga kerukunan antar sesama supaya tercipta lingkungan yang aman, tentram dan damai."ujarnya.

Dengan keberadaan anggota Polri ditengah tengah warga maka hubungan akan semakin erat sehingga masyarakat tidak akan takut untuk segera memberikan berbagai informasi terkait ancaman Kamtibmas melalui para bhabinkamtibmas di desanya maupun kepada petugas patroli, sehingga dapat di jadikan acuan untuk menentukan langkah langkah dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

 Sementara itu Kapolres Tulungagung EG. Pandia,S.I.K, MH, MM Melalui Kapolsek Tanggunggunung Iptu Sukardi SH menambahkan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk meningkatkan stabilitas Kamtibmas, juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat serta menindak lanjuti perintah pimpinan mensosialisasikan Tulungagung Astuti.

Close
Menu