Kapolres : Tugas Polisi Memastikan Kamtibmas Berjalan Baik.

 

Setelah menggelar Sertijab di Mapolda Jawa Timur dihari sebelumnya, pada Kamis (19/11) kemarin Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto secara resmi mulai berkantor di Mapolres Tulungagung.

Penyambutan perwira Polisi dengan dua melati di pundaknya ini dilakukan dengan sederhana oleh sejumlah anggota dan Pejabat Utama di Mapolres Tulungagung.

Sejumlah anggota dan Pejabat Utama Polres Tulungagung nampak berjajar dari pintu gerbang hingga pintu masuk kantor, kemudian satu persatu anggota memberikan hormat dan salam kepada Kapolres Tulungagung.

Dihadapan awak media yang mengikuti prosesi penyambutan ini, Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto mengaku tidak menyangka akan disambut seperti ini.

Pihaknya mengapresiasi penyambutan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

"Ini penyambutan yg luar biasa, saya gak menyangka disambut seperti ini, saya kulonuwon permisi, sebagai keluarga baru di Mapolres Tulungagung kirany bisa diterima," ujarnya.

Pihaknya menyebut sesuI dengan amanat Undang Undang yang ada, sebagai seorang Polisi pihaknua ditugaskan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, aman dan nyaman.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan banyak pihak, bersinergi dengan pihak lain guna memastikan kamtibmas semakin kondusif.

"Sesuai amanat undang undang ini kita ditugaskan menjaga sitiasi kamtibmas di tulungagung tentu kita harus bekerja sama bersinergi ndengan semua pihak supaya kamtibmas semakin kondusif," ucapnya.

Handono mengakui program pejabat sebelumnya yang dinilai bagus dan relevan akan langsung dilanjutkan, program yang perlu dioptimalkan akan dioptimalkan sesuai dengan perkembangan situasi.

"Kedepan tentu saya akan melanjutkan apa yg dilaksanak pejabat sebelumnya, kemudan kami lanjutkan, kira kira yang akan kami optimalkan akan kami optimalkan," ungkapnya.

Masih menurut Handono, selain perihal Kamtibmas, pihaknya juga memaksimaklan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

Close
Menu