KAPOLRES AKBP EVA GUNA PANDIA BERIKAN DUKUNGAN KEPADA KELUARGA YANG TERKONFIRMASI COVID-19

 

Giliran terkonfirmasi asal kecamatan Ngunut yang Rabu (11/11) kemarin mendapatkan kunjungan dari Kapolres Tulungagung beserta rombongan, setelah sebelumnya Kapolres Tulungagung mengunjungi terkonfirmasi asal kecamatan kecamatan lain di Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mengunjungi 2 keluarga terkonfirmasi covid-19 di desa kromasan kecamatan Ngunut dan 1 keluarga terkonfirmasi di desa / kecamatan Ngunut. Dalam bakti sosial kali ini Kapolres membagi bagikan bantuan sembako, tali asih, masker, obat lianhwa dan prebiotik Pandia mengatakan, kehadirannya bersama dengan anggota merupakan wujud kepedulian Polri dan memberikan motifasi kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 serta keluarganya agar memiliki semangat untuk sembuh dengan dukungan moril serta Psikologis dari Polres Tulungagung.

"Harapannya bantuan sembako serta tali asih seperti ini dapat meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Pihaknya juga memberikan sosialisasi, himbauan dan edukasi kepada Masyarakat tentang percepatan penanganan Covid-19. Dengan jalan disiplin memakai masker, disiplin mencuci tangan, disiplin menjaga kebersihan, berolah raga, disiplin melaksanakan protokol kesehatan, physical distancing, social distancing, kemudian mentaati penerapan Aturan Jam malam serta mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) melalui Pola Hidup Sehat dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Kita berikan edukasi kepada masyarakat, agar ada kesadaran menerapkan protokol kesehatan di masyarakat," jelasnya.

Selain itu Pandia menyebut kegiatan seperti ini bisa memberikan dukungan moral kepada masyarakat Suspek Purbable yang telah pulang dan keluarga terdampak Covid-19 agar tabah dalam menghadapi kehidupan yang saat ini dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sehingga bersama-sama berupaya mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Close
Menu