GAUNGKAN PROTOKOL KESEHATAN, INI YANG DILAKUKAN SATLANTAS ASTUTI TULUNGAGUNG

 

Ajakan agar mentaati protokol kesehatan dilakukan dengan massive oleh Polri, seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Tulungagung di simpang empat Tulungagung Theater (TT), pada Rabu (07/10) kemarin.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno beserta anggota dan beberapa elemen masyarakat ini dilaksanakan saat lalu lintas pada dipenuhi oleh pengendara roda dua dan roda empat.

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi mengatakan, kegiatan membagi bagikan masker secara massive kepada pengguna jalan sudah dilakukan oleh pihaknya sejak awal pandemi, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian pihaknya kepada masyarakat.

“Kita sudah sejak awal pandemi kemarin membagikan masker langsung kepada masyarakat,dan itu terus berlanjut sampai saat ini,” ujarnya.

Aris menjelaskan, pihaknya tidak sendirian dalam melakksanakan kegiatan tersebut, selain bersama dengan instansi pemerintah lainnya, kegiatan seperti ini juga sering dilakukan bersama dengan pihak swasta.

Seperti yang dilakukannya bersama dengan sejumlah pengusaha batik, pada peringatan hari batik Nasional, dengan membagi bagikan masker dari kain batik kepada masyarakat.

“Pas hari Batik Nasional kemarin bareng sama pengusaha batik, membagikan masker kain batik untuk masyarakat, ya sama di simpang empat TT juga,” terangnya.

Aris menjelaskan, aksi serupa juga dilaksanakan pada Rabu (07/10) kemarin dengan membagi bagikan masker dan stiker ajakan untuk menggunakan masker. Stiker ditempelkan di bodi maupun bagian kendaraan roda empat yang melintas.

“Kalau Stiker kita baru lakukan kali ini, kita tempelkan stiker di bodi mobil, bak truk dan lain lain pokoknya yang mudah dilihat dan dibaca,” jelasnya.

Pihaknya menyebut, penempelan stiker ini diharapkan bisa semakin menyebar luaskan Instruksi Presiden soal penerapan protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker selama diluar rumah.

“Harapanuya sama, agar masyarakat bisa memahami dan mengerti himbaiuan penggunaan masker di masa pandemi,” pungkasnya.

Close
Menu