Di Hari Kedua Menjabat, Kapolres Tulungagung Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama di Masjid Al Hafidz

Setelah memberikan arahan kepada Pejabat Utama (PJU) Polres Tulungagung dan Kapolsek Jajaran pada hari pertama kerjanya di Mapolres Tulungagung, pada Kamis (19/11) kemarin.

Dihari keduanya ngantor, Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto menggelar tasyakuran sekaligus doa bersama untuk anggotanya dan ketentraman warga Tulungagung pada umumnya. Jumat (20/11)

pagiBertempat di Masjid Al Hafidz Polres Tulungagung, kegiatan ini diawali dengan sholat dhuha kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Soim Alkazi.

Dihadapan peserta tasyakuran ini, Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto mengatakan, rasa syukur wajib kita panjatkan atas keberkahan yang telah dilimpahkan Allah SWT, baik nikmat sehat, nikmat merasa aman dan terciptanya situasi yang aman kondusif di Tulungagung.”Nikmat sehat, nikmat aman dan nimmat lainnya patut kita syukuri,” ujarnya.

Pihaknya sebagai pemipin Kepolisian Resort Tulungagung hanya bisa meminta kepada anggotanya untuk berusaha dan berdoa dalam menjalankan tugas sehari hari.

Usaha yang dilakukan mulai dari tindakan preemtif, preventif hingga tindakan represif guna terciptanya kamtibmas di masyarakat.”Semoga anggota kita yang setiap hari bertugas hingga ke pelosok pelosok dilindungi oleh Allah SWT sehingga mampu melaksanakn tugas memastikan kamtibmas di masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya menyebut, tugas Polisi adalah memastikan kondisi Tulungagung yang kondusif dalam hal ketertiban dan keamanan masyarakatnya.Oleh sebab itu kolaborasi dengan berbagai pihak menjadi salah satu hal yang akan dilakukannya, salah satunya dengan sejumlah ulama seperti yang dilakukannya saat ini.”Kita perlu berkolaborasi dengan banyak pihak, salah satunya dengan ulama seperti ini,” ungkapnya.AKBP Handono menyebut, sudah selayaknya kegiatan doa bersama untuk mendoakan anggota dan masyarakat, dilakukan secara rutin.”Bisa kita lakukan secara rutin, bisa dilakukan di Masjid Polres atau lokasi lain,” pungkas AKBP Handono

Close
Menu