bktm polsek bandung polres tulungagung sambang dan patroli

Polres Tulungagung – Mengemban tugas Kepolisian untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Bandung Polres Tulungagung sambang DDS ( Door to Door System ) dengan program ASTUTI “Agunging Tulung Tinulung”.

DDS ( Door to Door System ) adalah sambang dialogis dengan warga Binaan yang dilaksanakan dengan mendatangi langsung rumah warga, selain untuk mengenal langsung warga binaan juga untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung, selain untuk lebih dekat dengan warganya juga kegiatan ini untuk menjaga kondisi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di desa binaan pada khususnya dan diwilayah Kecamatan Bandung pada umumnya.

Kegiatan sambang dan dialogis DDS ( Door to Door System ) bersama warga desa binaan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Aipda Arif Kurniawan Bhabinkamtibmas Desa Ngepeh Polsek Bandung Polres Tulungagung.

Dalam kesempatan itu petugas Bhabinkamtibmas jg menyampaikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak warga agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing guna mencegah tumbuh dan berkembangnya kelompok-kelompok anti Pancasila dan kelompok paham radikal masyarakat dan bila terjadi permasalahan dan infomasi sekecilpun terkait permasalahan di Desa untuk langsung menghubungi Bhabinkamtibmas pada kesempatan pertama.

Di sela-sela tugas AKP Mashuri selaku Kapolsek Bandung Polres Tulungagung menjelaskan “Dengan keberadaan Bhabinkamtibmas bertatap muka langsung dengan warga desa binaan dengan program sambang DDS ( Door to Door System ) dan mendukung program Kapolres Tulungagung  AKBP. E.G. Pandia, S.I.K., M.M., M.H. melalui Jargon ASTUTI “Agunging Sikap Tulung Tinulung” yang bermakna Besarnya manfaat sikap  tolong menolong maka hubungan antara aparat keamanan khususnya Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat akan semakin erat, bila terjadi permasalahan di Desa tidak akan sungkan untuk segera memberikan informasi kepada Pak Bhabin, sehingga permasalahan dapat diredam dan diselesaikan dengan melalui 3 pilar di Desa.

#astuti
#jogotulungagung
#polrestulungagung

Close
Menu