AKBP HANDONO SUBIAKTO RESMI PIMPIN POLRES TULUNGAGUNG.

 

 

Roda mutasi perwira Polisi di tubuh Polda Jawa Timur terus bergulir, mulai Selasa (17/11) kemarin Jabatan Kapolres Tulungagung secara resmi dijabat oleh AKBP Handono Subiakto, menggantikan pejabat sebelumnya AKBP Eva Guna Pandia yang kini menjabat sebagai Kapolres Bojonegoro.

Sebelumnya AKBP Handono Subiakto yang lahir 41 tahun lalu di Kabupaten Nganjuk tersebut menjabat sebagai Kapolres Nganjuk sejak 23 September 2019 yang lalu hingga prosesi sertijab yang dilakukan di Mapolda Jatim pada Selasa 17 November kemarin.

Perwira Polisi yang satu ini memiliki rekam jejak panjang dalam kariernya, sebelum menjabat sebagai Kapolres Nganjuk, Handono merupakan Kanit III Subdit II Dittipideksus Bareskrim Polri, bahkan sebelumnya yang Perwira yang ramah ini juga sempat tercatat sebagai Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dikonfirmasi wartawan yang bertugas, Paur Humas Polres Tulungagung, Iptu Neny Sasongko mengatakan secara resmi AKBP Handono sudah menjabat sebagai Kapolres Tulungagung mulai Rabu (18/11) kemarin, namun karena ada kegiatan di Polda Jatim maka disaat yang bersamaan masih berada di Mapolda.

"Sudah langsung menjabat, tapi hari ini, (kemarin) masih ada agenda di Polda, agenda seluruh Polres jajaran, kemungkinan baru Kamis akan sampai di Tulungagung," jelas Neny.

Sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan, nantinya akan dilaksanakan penyambutan sederhana saat pertama datang di Tulungagung, yakni dengan doa bersama di masjid Al Hafidz Polres Tulungagung.

"Rencana doa bersama dengan Forkopimda dilakukan Kamis 19 November (hari ini), tentu dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, untuk agenda selanjutnya ada pisah sambut tapi untuk waktu dan tempatnya belum bisa dipastikan," pungkasnya.

Close
Menu